Keliling Tempat Wisata Majalengka Naik Mobil Campervan, Mau?

KOMPAS.com – Jika berencana liburan di Majalengka, Jawa Barat, kamu perlu jajal Majalengka Campervan Tour. Alternatif wisata ini menawarkan cara asyik mengelilingi tempat wisata Majalengka dengan mobil campervan. Kamu tidak perlu khawatir soal penginapan saat liburan berkendara campervan. Pasalnya, mobil campvervan ini dilengkapi dengan peralatan bak rumah, sehingga menghadirkan suasana liburan yang nyaman. “Pengunjung bisa mengelilingi tempat wisata di Majalengka dengan mobil campervan. Bisa masak di dalam, bisa tidur, dapat supir dan satu tour guide,” jelas Ridwan pengelola Majalengka Campervan Tour saat dihubungi oleh Kompas.com, Senin (30/12/2019). Majalengka Campervan Tour akan mengantar pelanggannya untuk menuju tempat-tempat wisata di Majalengka, seperti desa yang asri di Desa Sukawana hingga sejuknya nuansa pegunungan Gunung Ciwaru. Kemudian melintas jalanan menyuguhkan pemandangan terasering yang begitu memukau di Terasering Panyaweuyan, lalu dilanjutkan dengan camping di Bukit Mercury Sayang Kaak. Pengunjung juga dibawa ke Situ Cipanteun dan Cikadondong River Tubing. Setelah itu memacu adrenalin dengan meluncur di Cikadondong River Tubing. Majalengka Campervan Tour menyediakan dua paket tur. Pertama adalah dua hari satu malam dengan mengunjungi Desa Sukawana, dilanjut ke Situ Cipanten. Setelah itu bermain air di Cikadondong River Tubing dan dilanjut dengan bermalam di Bukit Mercury Sayang Kaak. Keesokan paginya akan dimulai dengan mengunjungi Terasering Panyaweuyan. Pengunjung dapat melihat pemandangan hijau yang membentang berada di Kecamatan Argapura.
Setelah itu pengunjung bisa menikmati kesejukan air terjun yang dikelilingi hutan yang asri, yakni Curug Muara Jaya terletak di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Majalengka.

Paket kedua adalah paket tiga hari dua malam. Paket ini membawa pengunjung ke tampat yang sama dengan paket sebelumnya.

Bedanya, pengunjung mendapat ekstra satu hari unuk mengunjungi tempat wisata lainnya di Majalengka.

Di paket tiga hari dua malam pengunjung bisa mengunjungi Gunung Ciwaru yang menyimpan spot foto Instagramable. Di dalamnya ada Landmark Hutan Pinus yang memanjakan mata.

Gunung Ciwaru menyuguhkan pemandangan hitan pinus yang berjejer dengan rapi.
Selanjutnya pengunjung dapat mengunjungi Curug Cipeuteuy, salah satu objek wisata Majalengka di Kaki Gunung Ciremai.

“Harga paket 2H1N Rp 1,6 juta sudah dapat satu unit mobi campervan, supir, dan bensin. Untuk paket3D2N, Rp 3,2 juta all in,” jelas Ridwan.

Adapun fasilitas yang didapat dari paket tersebut adalah, satu unit mobil Majalengka Campervan Tour, supir, tour guide, bensin dan parkir.

Lalu pengunjung juga mendapat makan, termasuk tiket wisata, dokumentasi dan penjemputan di wilayah Ciayumajakuning.

“Jika ingin makannya jagung bakar atau ingin bakar-bakar BBQ-an, kami bisa disediakan by order. Namun dapat dikonfirmasi jauh-jauh hari,” ujar Ridwan.

Untuk kapasitasnya, campervan bisa menampung empat sampai enam orang. Untuk camping campervan muat dan bisa ditiduri untuk empat orang. Kalau membawa enam orang bisa pakai tenda untuk tempat tidur tambahannya.

Menurut Ridwan, Majalengka Campervan Tour didirikan untuk menopang pariwisata Kabupaten Majalengka. Tur ini ingin menjadi wadah yang dapat memuaskan pengunjung ketika berkunjung ke Majalengka.

“Majalengka memiliki tempat wisata yang tidak kalah indah dengan kota-kota lain, namun memang aksesnya yang sulit,” kata Ridwa.

“Kondisi jalan masih kecil dan tidak cukup jika harus dilewati bus dan kendaraan yang membawa banyak rombongan,” jelas Ridwan.

Berangkat dari permasalahan itu, Majalengka Campervan Tour ingin memfasilitasi dengan menyediakan ukuran mobil keluarga dan bisa menampung pengunjung untuk bermalam.

Dengan campervan, pengunjung bisa menikmati tempat wisata di Majalengka dengan mudah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Keliling Tempat Wisata Majalengka Naik Mobil Campervan, Mau?”, https://travel.kompas.com/read/2020/01/02/105000127/keliling-tempat-wisata-majalengka-naik-mobil-campervan-mau-?page=all.
Penulis : Yana Gabriella Wijaya
Editor : Kahfi Dirga Cahya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan