Karyawan Tuntut  PT.Emsem Lestari dan di Adukan ke Disnakertrans 

Karyawan Tuntut  PT.Emsem Lestari dan di Adukan ke Disnakertrans 

 

 

Karyawan PT Ensem, Kadisnakertrans bersama perwakilan manajemen PT Ensem saat melakukan pertemuan di Kantor Disnakertrans Nagan Raya, Selasa (24/3)

Nagan Raya suaralintas: Terkait uang lembur minim, karyawan PT Ensem Lestari Jaya mengadu ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Nagan Raya, Selasa, (24/3).

Mereka disambut langsung Kadisnakertrans Nagan Raya Rahmatullah, S.STP, MS.i beserta bidang terkait, unsur dari pimpinan PT Ensem Lestari Jaya dan karyawan yang tergabung dalam SBSI Nagan Raya.

Ketua PK SBSI, Gunawan G kepada wartawan menjelaskan, selama ini uang lembur dari Rp13 ribu, pihaknya meminta dinaikkan menjadi Rp15 ribu per jam.

“Kita tidak meminta sesuai perintah undang-undang, hanya minta 15 ribu saja, itupun tidak ada hidup sistem kelipatan,” jelas Gunawan mewakili 73 karyawan lainnya yang turut didampingi Marhaban Ketua DPC SBSI Nagan Raya.

Dalam pertemuan itu mendapatkan kesepakatan sementara yaitu manajemen PT Ensem Lestari akan memberikan jawaban atas permohonan pekerjanya terkait penambahan uang sebanyak 15.000 paling lambat 28 Maret 2020.

Sementara, pihak pekerja menyampaikan, apabila uang lembur tak dapat dipenuhi maka pihaknya akan melanjutkan laporannya ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi di Banda Aceh pada Bagian Hubungan Industrial (HI).

Rahmatulllah mengharapkan, hal itu selalu dapat dimusyawarahkan dengan sebaik mungkin. “Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan, semua pihak menahan diri sebelum ada putusan,” harap Rahmat.Red

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan