Kilang Padi Rizki Perkasa, Hasil Panen Padi di Nagan Raya Satu Hektar 7 Ton

 

Pekerja Kilang padi CV Rizki Perkasa di Kecamatan Beutong  Kabupaten Nagan Raya sedang melakukan aktivitas di Kilang padi tersebut, 

Nagan Raya suaralintas.com: Hasil panen padi di Kabupaten Nagan Raya yang berada di pantai Barat Sumatera, wilayah yang subur dan sangat cocok bagi pertanian, khususnya padi, sehingga Nagan Raya juga dikenal sebagai salah satu lumbung beras utama di Provinsi Aceh. Selain padi, potensi perkebunan sawit juga sangat besar.

Namun,  hasil panen petani padi sejak bulan Oktober 2020 ini terus meningkat bahkan untuk sekali panen bisa mencapai satu hektar 7 Ton lebih.Salah satu di kilang padi CV Rizki Perkasa Kecamatan Beutong Nagan Raya musim panen padi bulan ini terus meningkat drastis.

Aris Wandi, pemilik Kilang Padi (KP) Rizki Perkasa, Minggu (25/10) kepada Waspada mengatakan, untuk sekali panen, petani bisa menghasilkan per-hektar 7 Ton padi dengan nominal Rp 1 Juta lebih dan itu masih standar,”kata Aris Wandi

Ia menjelaskan, setiap Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya berbeda hasil panen padi, sementara Kecamatan Beutong 50 Persen kualitas bagus dan 50 persen hasilnya kurang bagus.

“Bahkan yang sedihnya, petani tidak balik modal 50 persennya akibat kualitas padi yang dinilai kurang bagus, ditambah lagi dengan kelangkaan pupuk,”jelasnya.

Ari menambahkan, sementara kualitas padi di Kecamatan Seunagan Timur dan Kecamatan Seunagan hampir 90 persen tergolong kualitas hasil panen yang bagus.

“Perencanaan bertani padi akan kembali dimulai pada bulan 11 mendatang, karena sedang musim penghujan dan petani mengejar masa panen,”tambah Aris

Aris Wandi mengharapkan kepada masyarakat, untuk memperoleh kualitas bagus pada beras, Ia juga berharap petani jangan suka membeli bibit-bibit padi yang dijual asal asalan.

Akan tetapi beli lah bibit padi dengan beras yang berkualitas dan rasanya pun sudah diakui,”tutup Aris Wandi.Red

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.